Nasional Peristiwa Uncategorized 

Usai Pengukuhan, Desuk”Peleburan FORSIL RT-RW Dan ARWT, Namanya Harus FORSIL RT-RW

Kot Tasik, sabdanusantara.com — Pengukuhan Pengurus Forum Silaturahmi RT-RW Kota Tsikmalaya ( FORSIL ) oleh Dewan Pendiri dan Dewan Pembina hari ini 7/7/2020, bertempat di kediaman H Imih Misbahul Munir yang juga merupakan Pembina FORSIL Kota Tasikmalaya.

FORSIL RTRW di bentuk atas dasar kegelisahan RT-RW yang selama ini dinaungi oleh ARWT, dirasakan kurang greget keberadaannya terutama dalam kiprahnya sebagai mitra pemerintahan.

Ketua umum FORSIL RT-RW Dede Sukmajaya mengatakan bahwa Forum silaturahmi RT-RW dibentuk bukan untuk main main, kami serius dan kami punya tujuan yang jelas bahwa keberadaan FORSIL sebagai wadah RT-RW yang mempunyai harapan besar terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik dari sisi pelayan masyarakat, juga sebagai pribadi RT-RW yang profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelaksana pembangunan di wilayah masing masing.

“tentunya RT-RW ini adalah sebagai mitra terbaik bagi pemerintahan, menjadi garda terdepan dalam percepatan pembangunan untuk itu perlu adanya job Description bagi para pengurusnya, di tingkat Kota Sampai ke tingkat bawah tentunya para pengurus sehingga mempunyai terget sesuai dengan visi misi serta tujuan daripada forum silaturahmi ini,”ujar Dede

menyongsong peleburan lembaga sebelumnya ARWT yang dianggap stagnan dalam kiprahnya maka diharapkan forsil ini menjadi motivasi baru dan tenaga baru dalam melaksanakan roda organisasi dengan profesional dan proporsional.

“terkait rencana peleburan dua lembaga ( Forsil RT-RW dan ARWT ) yang menjadi keinginan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, kami setuju saja namun nama yang harus di pakai tetap Forsil RT-RW, karena FORSIL RT-RW sangat jelas eksisitensinya di tengah tengah masyarakat,”ujarnya lagi.

Dede Sukmajaya juga mengatakan bahwa dengan di kukuhkan ya para pengurus tingkat kota ini maka dirinya dan seluruh pengurus akan segera melantik para pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan  sehingga apa yang di harapkan selama ini tentang kinerja dan kegiatan yang seharusnya dilaksanakan maka akan lebih resmi dan mengikat .

“Pada intinya kami tegaskan bahwa Forsil RTRW ini harus menjadi mitra yang baik dari pemerintahan, tetapi bukan berarti diam kita harus bersinergi dan wajib pemerintah mengakuinya karena jika keberadaan kami tidak diakui maka ini tanda tanda bahwa pemerintahan harus siap menghadapi kami, tegas ketua umum FORSIL. SN.

fb-share-icon0

Related posts

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of