Nasional Peristiwa 

Untuk Tingkatkan Pelayanan Tahun 2019 Disduk Kota Tasik Tambah 10 Orang Petugas

Kota Tasik, sabdanusantara.com — Bagian dari Peningkatan Pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya, laksanakan Program Pelayanan Keliling.

Pelayanan Keliling ( PK ) meliputi Perekaman Kartu Tanda Penduduk, Pembuatan Akte Kelahiran serta Pemutahiran data yang dimiliki oleh Masyarakat.

Pelayanan Keliling dilakukan di berbagai lokasi diantaranya. Sekolah-sekolah dan di tiap-tiap Kelurahan untuk Wilayah Kota Tasikmalaya.

Dokumen Kependudukan meliputi Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Surat Pindah Dan Datang, Pengakuan Anak dan Pengesahan Anak.

DR H Imih Misbahul Munir Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tasikmalaya, Kamis 22/11/2018 diruang kerjanya jelaskan, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar tertib Administrasi Kependudukan bisa terlaksana.

“Pelayanan Keliling kami lakukan melalui Sekolah dan Kelurahan, dan itu semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas H Imih.

Ditempat terpisah Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya Drs Mujadi menambahkan, untuk tahun 2019 semua pelayanan Dokumen Kependudukan bisa dilakukan di masing-masing Kecamatan.

“Selain Pelayanan di tiap-tiap Kecamatan, kami juga siapkan 10 orang Petugas kependudukan yang rencananya untuk petugas di satu kelurahan untuk 10 kecamatan.

Ketika dalam satu tahun 10 Petugas itu berhasil, maka tahun berikutnya akan kami sediakan petugas untuk semua kelurahan, program ini tentunya bagian dari pengkatan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Mujadi, ( sn01 )

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments