Nasional Peristiwa Uncategorized 

Tiga Lembaga Kemasyarakatan Soroti Dugaan Pungutan Di Salah Satu Sekolah Wilayah Cibeureum

Kota Tasik, SANUS.COM — Tiga Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, yakni ORMAS PP, ORMAS GIBAS dan LSM BERANTAS, Soroti Permasalahan yang ada di Sekolah Dasar Negeri Karangsambung 1 Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Sorotan yang di berikan akibat dari beberapa keluhan orang tua siswa yang merasa keberatan adanya rencana sumbangan bagi masing masing Siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 oleh Komite Sekolah.

Ketiga Lembaga tersebut berangkat dari kepedulian terhadap kelangsungan dunia pendidikan khususnya untuk wilayah kec.cibeureum mempertanyakan kepada pihak sekolah melalui komite sekolah.

Perwakilan tiga lembaga saat di temui kemaren 16 September 2021 Ajang Moh Miptahul Palah mengatakan, dari keluhan orang tua siswa kami lakukan kroscek dengan pihak sekolah, dan hasinya pihak sekolah mengiyakan adanya dugaan pungutan tersebut.

“kami kurang setuju ketika terjadi dugaan pungutan meski berdalih sumbangan yang katanya untuk pembelian lahan sekolah, kondisi saat ini sangat jelas ekonomi masyarakat lagi merosot akibat damoak pandemi, jangan di tambah beban lagi,” kata Ajang.

Ajang Juga mengatakan, saya yakin ada sulusi yang bisa kita tempuh untuk menyelesaikan permasalahan sekolah dan tidak harus memberikan beban kepada orang tua siswa.”pungkas ajang SN

5 2 votes
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments