Peristiwa 

RSU dr Soekarjo Kota Tasik Terima Kunjungan Tim Fakultas Kedokteran Unpad

Kota Tasikmalaya, sabdanusantara.com — Kunjungan Kerja tim Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran di RSU dr Soekarjo Kota Tasikmalaya, Bertempat di OP RUM RSU dr Soekarjo Kota Tasikmalaya, 28/05/18

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat membuka acara mengatakan, sesuai yang di bicarakan beberapa hari yang lalu tentang pembentukan RSU tipe A diwilayah jawa barat, karena bagaimanpun kesehatan menjadi prioritas kita bersama, untuk saat ini indikator kesehatan di Kota Tasikmalaya relatif tinggi.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman

“Saya sampaikan semoga dengan kehadiran tim Fakultas kedokteran Unpad menjadi motifasi kami dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Tasikmalaya, dan saya bersyukur RSU dr Soekarjo Kota Tasikmalaya telah mendapat penghargaan Akreditasi Paripurna,” jelas H Budi.
 
Pemerintah Kota akan berupaya untuk mewujutkan RSU dr Soekarjo menjadinTipe A, dengan demikian akan mampu mengurangi beban masyarakat Khususnya Kota Tasikamalaya,” pungkas H Budi.

dr H Wasisto Hidayat M.Kes, Direktur RSU dr Soekarjo ketika memaparkan Profike RSU menyampaikan, ada beberapa penambahan sarana yang terjadi mulai Bangunan hingga tempat tidur pasien, kita juga merai penghargaan Akreditasi Paripurna.

“Bangunan yang seluas 28,841 M, berdiri diatas tanah seluas  32.770 M, sehingga pembangunan gedung untuk menambah ruang pelayanan harus dilakukan secara naik ke atas.

“Untuk tempat tidur pasien saat ini berjumlah 445 tempat tidur, terbanyak pada posisi kelas III, ada tambahan dr bedah dan dr jantung untuk tahun 2018, jumlah karyawan RSU dr Soekarjo mulai dari tenaga medis dan non medis berjumlah 1137,” Jelas H Wasisto.

Wasisto menambahkan, untuk saat ini kami membutuhkan beberapa dr spesilis, juga perawat yang menjadi kebutuhan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang harus kita tingkatkan, termasuk kurangnya sarana dan prasarana  terutama di Bagian bedah dan ICU. ( sn01 )

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments