Nasional Peristiwa Uncategorized 

Peduli Lingkungan Pertamina Zona 7 Subang Gelar Pelatihan Dan Pembinaan

SANUS.COM-KABUPATEN SUBANG— Peduli akan kelestarian lingkungan, PT Pertamina Zona 7 Wilayah Kabupaten Subang Jawabarat melaksanakan kegiatan pembinaan tentang pemberdayaan serat daun buah nanas.

Pelestarian lingkungan menjadi agenda kegiatan untuk masyarakat dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah kecamatan cijambe kabupaten subang.

kegiatan  pembinaan tersebut merupakan rangkaian dari program CSR PT Pertamina Zona 7 Subang. dilaksanakan pada hari Selasa 31 Mei 2022 , bertempat di gedung pertemuan desa Cikadu kecamatan Cijambe Kab.Subang.

Alvian dari CSR perwakilan Pertamina Subang mengatakan, kegiatan ini bagian dari program sosial yang di galang untuk kemandirian masyarakat dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Dirinya berharap pembinaan ini bisa menjadikan sumber komoditi yang bisa menembus pasar lebih luas, juga sebagai sumber pendapatan bagi warga desa di wilayah DesaCikadu Kecamatan Cijambe kabupaten subang,” tuturnya.

Drs Asep Barnas  pimpinan CV Mendong K Craft Tasikmalaya sebagai moderator di dampingi oleh karyawan di tempat yang sama juga menyampaikan bahwa betapa sangat berpotensi bilamana daun serat nanas dibuat atau di geluti secara serius, itu bisa sangat bermanfaat untuk menghasilkan salah satu produk kerajinan yang unggul.

“Kegiatan ini harus bisa di manfaatkan dengan sangat baik oleh para peserta ( masyarakat desa ) untuk berkreasi di bidang kerajinan yang nantinya mampu menambah perekonomian keluarga, dan saya bersyukur antusia masyarakat sangat tinggi,” pungkas asep barnas. SN dum.

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments