Nasional Peristiwa Uncategorized 

Parah..!! PPDB Menjadi Ajang Meraup Keuntungan Oknum Panitia

Kota Tasik, SANUS.COM — Parah..!! Dunia pendidikan di Tingkat Sekolah Menengah Atas di duga menjadi ajang bisnis dengan istilah sebenarnya adalah jual beli kursi oleh para oknum panitia PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ).

Modus yang di jalankan tergolong cantik dengan berbagai cara oknum panitia PPDB membuka jalur khusus untuk menerima calon siswa baru dari berbagai wilayah.

Jalur resmi yang di buka oleh pemerintah melalui online di antaranya adalah jalur prestasi di buka untuk calon siswa dengan berbagai prestasi yang di miliki, dan jalur zonasi di buka untuk calon siswa yang memiliki jarak terdekat yang sudah di tentukan oleh aturan pemerintah.

Untuk jalur khusus merupakan jalur istimewa yang acap kali di pakai oleh oknum panitia tidak lagi berkiblat pada nilai raport, prestasi ataupun jarak zonasi, yang penting mampu bayar dengan sejumlah uang calon siswa pasti di terima.

Dan ternyata di duga kuat pada musim tahun ajaran baru, Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) menjadi kado tahunan oleh oknum panitia.

Jika demikian dapat di yakini mutu pendidikan tidak akan pernah meningkat, dan sangat menjadi beban bagi orang tua calon siswa khususnya yang berprestasi dan dari keluarga tidak mampu.  SN

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments