Nasional Peristiwa Uncategorized 

Parah.!! LSM BERANTAS Temukan Dugaan Pemotongan Anggaran Di Desa Jatiwaras Kab Tasik

Kab.Tasik, SANUS.COM — LSM BERANTAS Temukan dugaan Pemotongan Anggaran dalam proses pembangunan jalan setapak di Kampung Ciwalang Desa Jatiwaras Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya yang bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat Tahun anggaran 2021.

Tim Investigasi LSM BERANTAS ketika bertemu awak media Minggu 12/09/2021 mengatakan, hasil dari penelusuran kami di lapangan menemukan Dugaan Indikasi pemotongan anggaran yang di lakukan oleh oknum desa Jatiwaras.

“Anggaran untuk pembangunan jalan setapak masyarakat Kampung Ciwalang hanya menerima dana sebesar 30 Juta Rupiah, dan itu di benarkan oleh para tokoh Kampung Ciwalang Desa Jatiwaras, bahkan penyerahan uang tersebut di lakukan oleh Salah satu aparat desa.

“Namun fakta di lapangan yang tertulis dalam papan nama proyek jalan setapak itu sebesar 50 Juta Rupiah, nah sangat wajar kami menduga ada unsur korupsi dalam proses pembangunan itu, kenapa terjadi pemotongan..?,” jelas tim.

Selanjutnya tim investigasi mengatakan, sebenarnya dugaan pemotongan tidak hanya terjadi pada pembangunan jalan setapak namun juga terjadi di pembangunan untuk madrasah dan masih di sumber dana yang sama yakni Bankeu tahun anggaran 2021.

“Selain hasil penelusuran kami, Dugaan Pemotongan anggaran yang terjadi juga berdasar dari beberapa sumber informasi masyarakat setempat, untuk itu kami akan usut permasalahan ini hingga tuntas, bahkan kami dorong ke ranah hukum,”tegas Tim Investigasi LSM BERANTAS. SN

5 1 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments