Nasional Peristiwa Uncategorized 

Maksut Klarifikasi, Malah Menambah Dugaan Di Pembangunan Check Dam Bendungan Leuwikeris

Kota Tasik, SANUS.COM — Dari Beberapa kali pemberitaan oleh media lokal media oline sabdanusantara.com, terkait pekerjaan Check Dam Hulu Bendungan Leuwikeris di Kel.Singkup dan Kel.Sukamanah Kota Tasikmalaya akhirnya pihak Direksi pekerjaan Buka suara.

Mewakili Kontraktor dan Balai Besar Sungai Citanduy Direksi Pekerjaan Ali Kadapi bermaksut memberikan klarifikasi terkait pemberitaan sebelumnya.

Klarifikasi di sampaikan dengan jawaban normatif diantaranya bahwa pelaksanaan pekerjaa Check Dam sudah mengupayakan sesuai prosedur yang ada.

Bahkan gambar deitail sudah di sarankan untuk di pasang di dalam bangunan Direksi kid, namun fakta di lapangan pada waktu itu tidak ada satupun gambar yang di terapkan.

Sebelumya juga di katakan oleh konsultan bahwa “Gambar Dietail masih dalam proses”

Di katakan pula bahwa pekerjaan di laksanakan mengacu pada gambar dan tidak banyak berubah, pertanyaannya ketika gambar dietail masih dalam proses dan belum di terapkan, pada waktu itu yang menjadi acuan apa..?

Di tanya soal adanya ekplositasi alam ( penggunaan batu sungai untuk pembangunan ) di sebutkan bahwa itu tidak masalah dan jika harus membayar ke masyarakat dia akan melakukannya.

Ada kejanggalan juga dalam pernyataannya jika demikian harus ada ijin eksploitasi alam dan jika di lakukan pembayaran kepada masyarakat atas nama siapa dan memangnya alam punya siapa..?

Demikian hasil klarifikasi dari pihak Direksi pekerjaan Ali Kadapi beberapa hari yang lalu, meski masih banyak pertanyaan dan kejanggalan yang muncul dalam proyek tersebut. SN

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments