Nasional Peristiwa Uncategorized 

LSM BERANTAS, Ada Keganjilan Proses Penyaluran Bantuan Dampak Covid 19 Di Kota Tasik

Kota Tasik, sabdanusantara — LSM BERANTAS temukan beberapa kejanggalan dalam proses penyaluran Dana Bantuan Sosial terdampak Covid 19, khususnya di wilayah kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Sekitar 17.590 bantuan bersumber dari dana APBD Kota Tasikmalaya hari ini 11/05/2020 mulai di distribusikan kepada warga yang berhak, namun ada beberapa kejanggalan yang di temukan LSM BERANTAS.

Beberapa point hasil dari penelusuran di temukan beberapa kejanggalan seperti contoh: Banyaknya kesalahan input data mulai dari tanggal hinggan NIK yang ngaco, bahkan ada dua bantuan yang alamatnya kepada orang yang sama, serta bantuan turun kepada orang orang yang memiliki harta berlebih atau lebih tepatnya tidak tepat sasaran.

Heri Ferianto Ketua Umum BERANTAS saat di temui sabdanusantara mengatakan, hari ini bantuan sosial dampak covid 19 mulai di salurkan, tapi kami menemukan beberapa hal yang harus disikapi bersama.

“Hal yang menjadi temuan kami hendaknya menjadi evaluasi, terutama soal dua bantuan yang dialamatkan kepada satu orang, termasuk juga bantuan sosial ini jatuh kepada orang yang sejahtera, harusnya jatuh kepada yang berhak,” jelas Heri

Dia juga katakan bahwa data yang di serahkan oleh RT/RW tidak sama dengan data realisasi dari Dinas terkait, “Kok bisa seperti itu, kami sebagai kontrol sosial akan melakukan audiensi terbatas dengan pihak pemerintah setempat untuk mengklarifikasi kesalahan data tersebut agar bantuan ini bisa sampai dan tepat sasaran,” pungkasnya. SN

fb-share-icon0

Related posts

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of