Nasional Peristiwa Uncategorized 

Ketua RT Dan RW Se Kelurahan Cibeuti Kawalu Kembalikan/Tolak Bantuan

Kota Tasik, sabdanusantara.com — Rukun Warga dan Rukun Tetangga Se Kelurahan Cibeuti Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya menolak bantuan Sosial yang bersumber dari dana APBD Kota Tasik untuk Dampak Covid-19.

Penolakan para ketua Rw/Rt se Kecamatan Kawalu Ini di sebabkan adanya perbedaan informasi jumlah penerima bantuan dengan Realisasi bantuan yang menjadi fakta di lapangan.

Ketua Umum Forsil Rt/Rw Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya saat di temui sabdanusantara di Kelurahan Cibeuti 12/05/2020 mengatakan, terjadi penolakan bantuan yang bersumber dari APBD Kota Tasikmalaya oleh Ketua RT dan RW se Kelurahan Cibeuti Kecamatan Kawalu.

“Hal ini terjadi karena ada perbedaan Bahwa Pemkot Acc bansos untuk kelurahan Cibeuti berjumlah 240 KK, namun realita yang ada yang turun hanya 76 KK, sangat jauh, maka itu terjadi sepakat penolakan,”Jelas Dede.

Dede tegaskan kembali bahwa data yang dapat di percaya adalah data yang pendataannya dilakukan oleh RT dan RW ,bukan oleh pihak lain seperti pendamping PKH dan agen BPS dikelurahan, jadi untuk situasi seperti ini pemerintah gak perlu neko neko pakai aja data Rt dan Rw.

“permasalahan yang terjadi hari ini adalah ketidak becusan dinsos dalam pengelolaan data ,dan jika ini dibiarkan akan beresiko terhadap kredibilitas pemerintah.dan mohon pa walikota melek akan apa yang terjadi saat ini,,,coba kontrol dinsos ada apa ini dengan dinsos ? jangan jangan akibat dinsos terlalu asyik mengurusi program BPNT yang sangat menguntungkan tentunya bagi beberapa pihak,” jelasnya lagi.

karena dalam program BPNT itu perputaran uang masyarakat ratusan miliar dan itu berdampak terjadinya profit di pihak perusahaan Distributor baik beras ,Daging, buah buahan ,kacang  kacangan dll.bisa jadi para pengusaha itu memberikan sebagian keuntungannya kepada dinsos kan.?

program yang seperti saat ini yang mendadak karena pandemi tidak bisa dipersiapkan dengan baik .maaf program yang langsung berupa uang cash jelas tidak akan menguntungkan bagi para pemain bantuan ,akan tetapi jika bantuan berupa sembako maka itu menjadi  peluang bisnis termasuk BPNT, pungkas Dede SN

fb-share-icon0

Related posts

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of