Nasional Peristiwa Uncategorized 

Di Anggap Apatis Terhadap Persoalan Yang Ada, Ketua DPRD Kota Tasik Mendapat Sorotan Presidium 9

Kota Tasik, SANUS.COM — Presidium 9 menilai, bahwa keberadaan Ketua DPRD Kota Tasik saat ini hingga hampir genap 2 tahun tidak memberikan kontribusi nyata terhadap persoalan yg muncul di tengah tengah masyarakat. Hal ini terjadi karena Ketua DPRD tidak memiliki sensitifitas atas persoalan yang ada, dilengkapi oleh pembawaan/sikap pribadi yang memiliki hambatan fisik dan emosional dalam berkomunikasi, interaksi dengan elemen masyarakat serta Cenderung menutup diri/eksklusif.

Perlunya sikap dan keputusan tegas dari ketua DPRD untuk menyelesaikan semua persoalan yang menjadi hambatan proses pelantikan Plt Walikota menjadi Walikota Tasikmalaya Definitif, demi kelancaran semua program pemerintah dan demi kelangsungan hidup masyarakat Kota Tasikmalaya pada umumnya.

Presidium 9 menilai saat ini kebijakan Plt Walikota sangat terbatas, baik dalam pengelolaan pemerintahan, keterbatasannya berujung pada kebijakan legitimasi atas layanan publik, sosial dan pemerintahan yang tidak dapat dieksekusi dan dijalankan, salah satu contoh masih terhambatnya hak honor guru honorer.

Persoalan2 yg muncul atas kewenangan yg terbatas dari seorang PLT Walikota ini, seyogyanya dapat disikapi secara responsif oleh pihak DPRD terutama sikap pimpinan atau ketua DPRD selaku pemegang legitimasi dalam setiap kebijakannya yg harusnya dapat secepatnya disikapi, dikaji dan diusulkan langkah2 solutif atas persoalan tersebut Tapi kenyataanya jangankan memberi solusi alih alih menyikapi pun tidak ada.

Atas dasar inilah, Presidium 9 pun berhak mengingatkan dan mengkritisi keberadaanya dengan rencana penyampaian Mosi Tidak Percaya terhadap kapasitas Ketua DPRD Kota Tasikmalaya saat ini, di lanjut mendorong percepatan pelantikan PLT Walikota menjadi Walikota definitif.

Presidium 9 secepatnya akan membuat Surat Pernyataan Dukungan Sikap terhadap proses percepatan tersebut yang akan kami sodorkan kepada Para Pimpinan Partai, Pimpinan DPRD beserta Fraksi2 dan OPD Pemkot Tasikmalaya untuk ditanda-tangani. Hal ini kami lakukan untuk menepis rumor dan isu bahwa di lembaga legislatif maupun pemerintah ada sebagian yang tidak setuju dengan percepatan pendefinitifan walikota.

Perlu di ketahui Presidium 9 adalah sebuah nama wadah berhimpun beberapa elemen/organisasi masyarakat yang memiliki kesamaan pandangan dalam menyikapi segala hal/persoalan yg dapat atau telah berimplikasi terhadap kondisi masyarakat, pemerintahan. Presidium-9 tidak hanya menyikapi persoalan politik, lebih dari itu kami menyikapi persoalan2 yg berkaitan dengan persoalan yang menyangkut pembangunan, sosial, ekonomi, budaya dan hukum.

Berikut hasil wawancara dari perwakilan Presidium Malam tadi 25 Juli 2021. SN

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments