Nasional Peristiwa Uncategorized 

Butuh Kejelasan Forum Enumerator Geruduk Kantor Perindag Kota Tasik

Kota Tasik, SANUS.COM — Merasa tidak ada kejelasan Forum Enumerator geruduk Dinas Koperasi, UMKM, Perindag Kota Tasikmalaya, yang beralamat di Jalan Ir H Djuanda, komplek perkantoran Kota Tasikmalaya untuk gelar Audiensi, Kamis 19 mei 2022.

Enumerator adalah petugas pendata UMKM yang di bentuk dan di rekrut oleh Dinas Koperasi UMKM Perindag Kota Tasikmalaya serta pula mendapat Surat Keputusan  (SK ) yang berlanjut dengan tanda tangan kontrak kerja di atas materai, namun usai melaksanakan kewajiban enumerator belum ada kejelasan.

Koordinator Forum Enumerator Tasikmalaya Andi Lala menjelaskan Enumerator itu sendiri yaitu petugas pendata untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.
direkrut oleh Dinas melalui bidang Koperasi, enumerator di kota tasikmalaya berjumlah 228 petugas yang tersebar di 10 kecamatan di kota tasikmalaya.

“Sangat di sayangkan ketika enumerator ini mellaksanakan tugasnya dengan sangat baik, pihak dinas belum mampu memberikan kejelasan setatusnya, bahkan 5 hari pendataan berjalan secara tiba tiba di hentikan dengan alasan sistem mengalami gangguan,” jelas andi lala.

Andi juga sangat menyayangkan kenapa pihak dinas Perindag melakukan penghentian hanya melalui pesan singkat ( Washapp ), harusnya di lakukan secara resmi, mengingat enumerator mendapat SK dan kontrak kerja dari pemerintah yang di keluarkan pemerintah tanggal 1 april 2022 sd 31 agustus 2022.

“Dari kontrak kerja yang sudah di sepakati itu ada honor petugas enumerator yang hanya bernilai Rp 20.000, para petugas sudah melakukan pendataan dan tiba tiba di hentikan tanpa ada kejelasan pembayaran pendataan yang sudah di lakukan oleh enumerator, ini soal perut masyarakat kecil pemerintah harus bertanggung jawab,” tegas andi.

Andi juga mengatakan, usai geruduk yang kami lakukan Alhamdulillah buah hasil disepakati, pihak Dinas akan segera melayangkan surat ke Kementrian untuk meminta kejelasan berkenaan dengan permasalahan ini, tentunya kami juga sangat berharap kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan ini,” tandas andi lala. SN

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments