Nasional Peristiwa Uncategorized 

Aksi Moral Tolak RUU-HIP, GMBI Hasilkan Kesepakatan Dengan Anggota DPRD Kota Tasik

Kota Tasik, sabdanusantara.com — Pada hari ini Kamis tanggal 2 Juli 2020, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI) Distrik Kota Tasikmalaya melakukan aksi gerakan moral damai ke DPRD Kota Tasikmalaya.

GMBI sebelumya telah membuat stetmen bahwa hari ini kami akan mendatangi DPRD Kota Tasikmalaya dalam rangka aksi PENOLAKAN TERHADAP RUU – HIP ( Rancangan Undang undang Haluan Idiologi Pancasila ).

Dede Sukmajaya Ketua GMBI Distrik Kota Tasikmalaya mengatakan kami berkomitmen bahwa PANCASILA adalah Falsafah Bangsa yang sudah tidak bisa di tawar lagi oleh siapapun, dan jika ada yang mengutak ngatik lagi PANCASILA maka kami siap membela dan berhadapan sekalipun harus meneteskan darah, karena kami SETIA BELA PANCASILA.

“Alhamdulillah DPRD Kota Tasikmalaya menerima kami dengan baik dan sangat mendukung aksi dan pernyataan sikap kami yang insya Allah aspirasi kami akan disampaikan ke DRP RI pusat,” tutur Dede.

Dalam aksinya LSM GMBI Distrik Kota Tasikmalaya di terima oleh Anggota perwakilan Rakyat Kota Tasikmalaya komisi III dan bersama sama menandatangani berita acara dari semua yang di aspirasikan.

selanjutnya Dede Sukmajaya sebagai ketua LSM GMBI Distrik Kota Tasikmalaya sekaligus korlap aksi menjelaskan bahwa pergerakan penolakan terhadap RUU HIP mendapat dukungan penuh baik dari aparat kepolisian, satpol PP , KODIM 0612 ,Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, para tokoh masyarakat dan tokoh Ulama Kota Tasikmalaya.

“Kami mendesak kepada DPR RI agar stop semua angan angan merubah atau mengutak ngatik PANCASILA dan jangan coba coba buat marah Rakyat Indonesia, ada hal lebih penting daripada itu, yakni tentang kesejahteraan masyarakat itu lebih penting apalagi pasca pandemi covid 19, ujar Dede Sukmajaya pada saat dihubungi tim media kami di depan gedung DPRD Kota Tasikmalaya. SN

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments